Sunday, February 5, 2017

5 Perbatasan Negara Paling Mengerikan di Dunia



Pada perkembangannya saat ini manusia-manusia di dunia bersepakat untuk membentuk negara-negara kesatuan dengan sistem tertentu, oleh karena itu wilayah dalam suatu negara tersebut menjadi sangat penting sebagai bagian dari negara sekaligus kedaulatan yang harus dijaga.

Perbatasan juga sering sekali identik dengan kisah mencekam dan menakutkan. terlebih jika kedua negara yang bertetangga saling bergejolak. Berikut 5 Perbatasan yang paling mengerikan di dunia :


1. Perbatasan India dan Pakistan

India dan Pakistan dulunya merupakah satu wilayah negara hingga akhirnya sejak tahun 1947 kemudian dipisahkan oleh Inggris menjadi 2 teritorial wilayah juga karena konflik yang berkepanjangan sedikitnya terjadi 3 peperangan yang memakan puluhan ribu korban jiwa.

2. Perbatasan Chad dan Sudan

Perbatasan Chad dan SUdan termasuk dalam perbatasan paling mengerikan di dunia sebab kedua negara tersebut merupakan dua negara afrika yang telah dilanda konflik bersenjata dan perang saudara selama bertahun-tahun, konflik tersebut tentunya menciptakan kelompok-kelompok pemberontak yang mengakibatkan tingginya kriminalitas di daerah perbatasan tersebut.

3. Perbatasan Rusia dan Ukraina

Selain ketegangan hubungan kedua negara yang sempat mencuat Perbatasan Rusia dan Ukraina juga terkenal dengan kisah premanisme dan perampokan di kereta yang cukup sadis. terutama pada malam hari suasananya sangat mencekam di wilayah tersebut.

4. Perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan

Wilayah perbatasan paling mengerikan selanjutnya adalah Perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan yang membentang kurang lebih sepanjang 241 Kilometer,
Mengakhiri perang korea pada 1953, Zona Demilitierisasi Korea telah menjadi tempat banyak terjadinya berbagai insiden dari ketegangan kedua negara tetangga tersebut dan memiliki zona demilitersasi yang dipenuhi dengan berbagai ranjau dan kawat berduri.

5. Perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko

Beberapa hari setelah resmi dilantik Trump langsung menandatangani keputusan presiden untuk membangun tembok pembatas antara kedua negara tersebut yang rencananya bakal dibangun sepanjang 2.092 kilometer, setinggi 12,2 meter

Yang membuat perbtasan kedua negara itu kian mengerikan bukanlah konflik kedua negara melainkan kartel obat bius dan tingginya tindak kriminal serta maraknya bisnis penyelundupan sekaligus perdaganagan manusia melalui wlayah itu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon